JANGAN LUPA LIKE-NYA DOOOONGGG >>>>>KLIK PROGRAM SEKOLAH UNTUK SEMUA APLIKASI EXCEL

Thursday 28 October 2010

Software Perpustakaan Athenaeum Light

Jika organisasi anda memiliki koleksi buku lebih dari 1000 judul, masalah manajemen koleksi hingga sirkulasinya pasti menjadi persoalan tersendiri. Masalah kode panggil, lokasi penyimpanan, penambahan dan peminjaman koleksi harus dihadapi oleh pengelola perpustakaan anda. Untuk mempermudahnya, maka organisasi anda membutuhkan satu aplikasi sebagai salah satu perangkat untuk pengelolaannya.
Pada awal aku mengenal dunia pendokumentasian, CD-ISIS adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh berbagai organisasi HAM. Ada beberapa yang berusaha membuat sendiri namun ternyata tidak mudah. Seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan aplikasi yang dapat terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya menjadi meningkat. Tujuannya tidak lain untuk mempermudah aksesibilitas dan efisiensi kerja.
Saat ini telah tersedia berbagai aplikasi baru untuk perpustakaan, mulai dari berbayar hingga gratis alias open source. Berhubung aku adalah pendukung open source, maka hanya yang berbasis open source-lah yang akan sampaikan seperti Athenaeum Light. Aplikasi ini termasuk yang paling banyak digunakan oleh banyak organisasi. Jika anda tertarik menggunakannya, silahkan mengunduhnya melalui pranala di bawah ini.
Atheneaum Light V. 6.0 : http://rapidshare.com/files/131605151/Athenaeum_Light__6.zip
Manual: http://rapidshare.com/files/131611277/Manual_AT6.0_indo.zip
Atheneaum Light V. 8.5: http://rapidshare.com/files/131601849/Athenaeum_8.5.zip
Manual: http://rapidshare.com/files/131611676/Manual_AT8.5_pdf.pdf

No comments:

Post a Comment